Senin, 06 Februari 2017

Tutorial Ganti ROM Firmware WW Asus Zenfone 5 ke Original

Tutorial Ganti ROM Firmware WW Asus Zenfone 5 ke Original

Posted by Fitri ,On 7 Feb 2017 07:39

Setelah bulan lalu diupdate "Cara Root Asus Zenfone 5" , selanjutnya kita akan bahas Tutorial Ganti ROM Firmware WW Asus Zenfone 5 Original yang bila ditelusuri banyak sekali HP Asus Zenfone 5 yang palsu atau bukan distributor resmi Global ASUS Center. Seperti yang anda ketahui, baik itu Asus Zenfone 4, 4s, 5, 6 tentu semuanya memiliki kesamaan tapi tidak dengan kernel dan firmware karena ada produk dari china dan amerika. Firmware CN adalah china, sedangkan Firmware WW itu produk asli ASUS.
tutorial ganti ROM Asus Zenfone 5 ke original

Oleh karena itu, beli lah product original dengan Cap Garansi Resmi di Indonesia Seperti TAM, Erajaya, dan Synnex Metrodata Indonesia. Tutorial ganti ROM disini yaitu menggunakan asus berlabel resmi jadi kalau ada yang mencoba gagal berarti itu handphone garansi distributor loh ya :)

Nah, buat yang mau firmwarenya yang udah di mod seperti BBM MOD yaitu yang terinstall custom recovery atau terinstall mod yang lain (root, foldermount, GL tos SD, dan lain-lain) terus agan mau berniat menjadikan HH agan ke posisi orginal, tapi firmware agan sudah di posisi ROM terupdate yang paling akhir yaitu Kitkat, jadi agan males nih buat downgrade HH agan, berikut saya kasih tutorial lengkapnya :

1. Pastikan firmware yang agan gunakan sama dengan firmware yang nantinya agan install di HH agan. Sebagai contoh ane menggunakan firmware versi WW 1.18.40.9

asus zenfone 5 firmware

Gambar diatas bisa kamu lihat di Settings -> About -> System kernel, firmware, broadband phone.

2. Kemudian langkah kedua, sobat harus download firmware dengan versi yang sama tersebut ke PC lalu ekstrak file user.zip nya. Kalo sobat pernah download updatean ini berarti tinggal lakukan ekstrak aja file user.zip ke PC sobat. Kamu bisa mencari firmawarenya di tempat resmi ASUS FIRMWARE ini.

3. Selanjutnya, tahap ke tiga rename nama esktrak user.zip di PC agan tadi dengan mengubah versi yang awalnya 1.18 menjadi 1.19 (sistem termanipulasi agar terdeteksi pembaruan update).

rename asus firmware zenfone 5

4. Setelah itu, silahkan sobat Copy "user.zip" yang sudah agan rename menjadi 1.19 ke internal memory bukan SD Card loh ya.

Catatan : Hanya file firmware 1.18 yang kita rename saja ya agar di HH sobat dapat terdeteksi seperti updatean baru di HH anda.

5.  Setelah dicopy maka muncul warning di HH agan bahwa ada updatean terbaru.

update asus zenfone 5

6. Klik OK. Tungu sampai proses update ROM selesai yang berkisar antara 20detik -3 menit.

7. Selesai

Dengan mengupdate firmware ke versi yang baru maka akan secara otomatis HP Asus Zenfone 5 sobat menjadi Original ke semula kembali. Untuk Update Firmware Januari 2015 sudah mencapai versi Build Number : ASUS_T00F_WW_User_2.20.40.12_20141031_5971 release keys 044000307_201407220028

Demikian info kami tentang Tutorial Ganti ROM Firmware WW Asus Zenfone 5 ke Original yang semoga bisa bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar